Kamis, 08 September 2011

Kekuatan sebuah IDE dalam MARKETING

Dunia marketing, adalah dunia yang sangat dinamis. Siapa pun yang terjun dalam bidang ini akan merasakan demikian. Bagaimana tidak, seorang marketing diharuskan mengetahui segala informasi-informasi yang berkembang dimasyarakat yang tentu saja yang ada hubungannya dengan produk yang akan dipasarkan. Kemudian dengan bekal informasi tersebut dia diharapkan mampu meningkatkan omzet suatu perusahaan.

Dibutuhkan orang-orang yang dinamis yang mampu mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya, yang bisa merasakan rangsangan-rangsangan yang berkembang di masyarakat sehingga dia mampu memunculkan ide-ide segar untuk menjawab kebutuhan yang ada dimasyarakat.

Kekuatan sebuah ide yang segar diharapkan akan mampu merubah citra suatu produk.
Namun demikian mungkin akan sangat sulit bagi kita bila kita biarkan pemikiran kita terbang kemana-mana tanpa batasan yang jelas. Maka diperlukanlah suatu batas-batas pemikiran yang bisa dijadikan pijakan bagi pemikiran kita untuk mendapatkan suatu ide yang cemerlang.
Mungkin dasar-dasar pemikiran dibawah ini bisa membantu anda dalam pencarian suatu ide:

SIMPLICITY is THE BEST adalah hal yang mungkin bisa dijadikan alat ukur dalam benak kita agar kita bisa membatasi pemikiran kita saat mencari sebuah ide dasar.

STYLISH is THE KEY adalah hal lain yang juga perlu dijadikan bahan pertimbangan untuk memberikan corak pada produk kita. Terlepas dari teknik pemasaran; pemilihan warna dasar, design dan tema adalah hal penting sebagai bumbu penyedap agar pesan-pesan tersebut bisa dicerna dan diterima oleh masyarakat dengan sangat mudah.

SECURE, Evironment-Friendly & Beneficial are the FUNDEMENTAL adalah alasan yang paling kuat mengapa orang harus mendengarkan pesan-pesan kita sebarkan.

Semoga dengan dasar pemikiran diatas kita mampu membawa angin kesejukkan tersendiri pada dunia marketing yang semakin hari semakin memanas.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: